Rabu, 10 Juli 2013

                                  Awal buka Puasa 1433 H


Assalamu'alaikum Wr.  Wb.

Awal puasa kali ini ada sedikit yang mau gua ceritain.Hari pertama puasa guabuka puasa di masjid,Gak seperti orang lain yg mengawali buka perdana di rumah dg keluarga.Soalnya hari pertama gua di suruh adzan maghrib.Waktu itu pukul 5 sore aku capcus ke masjid.Di masjid gua duduk sambil mendengarkan kultum bersama para jamaah masjid.



Setelah selesai kultumnya gua pun bersiap untuk adzan. Meskipun sebenarnya gua gak  bisa adzan,sebenarnya sih bisa hanya saja suara gua pas-pasan dan sedikit grogi.
Waktu di depan microcip (eh mikrofon maksud saya) , gua sangat grogi. Untungnya saya punya cara untuk menghilangkan rasa grogi ini. Carannya dg membayangkan bahwa saat itu gua adalah Bilal si pengumandang adzan di zaman Rosul.
Merasa bahwa diri gua itu adalah Bilal , saya pun tidak grogi lagi. Dan dg penuh rasa percaya diri adzanpun guakumandangkan.
Dan Alhamdulillah adzan gua lancar sampai akhir. COMPLETED !!!!!!!!!!!!!!!!!




Setelah gua selesai adzan  semua Jamaah/orang yang ada di masjid pun berbuka puasa dg lahapnnya. Tibalah saatnya sang bilal meminta jatah nasi untuk mengisi perut yang keroncongan ini.
Saat gua minta jatah nasi,,eh SIALAN nasinya abissssss,,gua nyesel banget tadi sebelum adzan gak nyimpen nasi dulu,,sial gua juga nggak abis pikir nih,,
Anjritt padahal anak-anak kecil (entah puasa/tidak , eh kenapa gua jadi su'udzon gini sih) yg segitu banyaknya pada dapat jatah.Dan terpaksalah gua hanya minum teh dan makan Intip (sejenis krupuk dari nasi kering ). OH TUHAN INIKAH COBAAN...

Dan setelah selesai solat maghrib gua pun bergegas pulang ke rumah.
Gua kayuh fixie gua dg cepat,, EH SIALAN "HAIL MADAFAKA!!!!!!!"  bukannya sampai rumah malah nabrak kucingg.... Kesialan apalagi ini Ya ALLAH.. untung saja gua  kagak kenapa-napa.
Untungnya juga  si makluk bernyawa 9 ini nggak mati.Karena kalo sampai mati dosa gua pasti besar dan orang-orang akan mengecap gua sebagai seorang pembunuh .hahahahaha ( garing cuk !!!!!)

Dan setelah sampai rumah entah kenapa perut gua udah gak lapar lagi.
Mungkin udah kenyang makan kejadian-kejadian tadi ya.


Semua yg kuceritakan di atas mungkin cobaan dari Allah untukku,,aq bersyukur Allah memberikanku cobaan.Karena dg cobaan diri kita bisa menjadi lebih kuat.

SEKIAN dan TERIMAKASIH.
Wassalamu'alaikum Wr. Wb


Ini ceritaku mana ceritamu??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar